Sukses

Intip Kelahiran Bayi Gorilla Melalui Bedah Caesar

Seekor bayi gorilla lahir setelah melalui bedah Caesar.

Liputan6.com, Jakarta Seekor bayi gorilla lahir setelah melalui bedah Caesar. Dalam video lawas ini, dikisahkan bahwa bayi gorilla tersebut lahir di Kebun Binatang San Diego dari seorang induk gorilla, Imani.

Menjelang kelahirannya, para pengawas kebun binatang menilik keadaan Imani. Mereka tidak melihat perkembangan yang memadai dan hewan itupun dibawa ke rumah sakit Taman Safari di sana untuk bedah Caesar secara darurat.

Bayi hewan itu lahir dalam usia kehamilan yang mencukupi dengan berat 4,6 pon setelah mendapatkan pertolongan dari para karyawan Kebun Binatang dan konsultan luar, termasuk ahli bedah hewan dan spesialis neonatal dari University of California San Diego (UCSD) Medical Center.

Sesaat sesudah kelahirannya, bayi hewan itu menunjukkan sejumlah masalah terkait dengan kelahirannya yang rumit. Ia mendapat pertolongan segera, termasuk dengan catu oksigen dan cairan suplemen dari rumah sakit hewan. Induknya, Imani, segera pulih.

Bayi gorilla ini adalah keturunan pertama bagi Imani dan merupakan yang ke 17 yang lahir di Taman Safari di Kebun Binatang San Diego. Kebun Binatang ini memiliki 8 ekor gorilla, termasuk bayi yang baru lahir itu. Seluruhnya ada 4 gorilla betina: Vila, Kamilah, Kokamo, dan Imani. Lalu, ada 2 pejantan muda: Monroe, yang lahir di Taman Safari di tahun 2011, dan Frank, lahir di Kebun Binatang San Diego Zoo di tahun 2008. (Alx/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.