Sukses

Kantor Pos Filipina Bikin Perangko Khusus Severino Montano

Nama Severino Montano merupakan aktor yang sangat disegani di Filipina.

Liputan6.com, Manila- Nama Severino Montano merupakan aktor yang sangat disegani di Filipina. Pada ulang tahunnya yang ke-100, Severino Montano bergabung dengan barisan rekan Artis Nasional lainnya yang telah diabadikan dalam bentuk prangko. Seri khusus Montano akan diluncurkan pekan ini oleh Komisi Nasional untuk Kebudayaan dan Seni di Intramuros, Manila-Filipina.

Selain Montano, artis nasional lainnya yang telah ditampilkan dalam bentuk prangko adalah Gerry de Leon (aktor), Lucio San Pedro (musisi), dan Felipe Padilla de Leon (Musisi).



Montano yang merupakan lulusan Yale University di Amerika Serikat merupakan salah satu pelopor industri teater profesional di Filipina. Studio Arena Theater di manila, didanainya dengan uang sendiri ketika ia menjadi dekan di Filipina Normal College.

Tepat sebelum meninggal pada tahun 1980, ia menjadi mentor untuk tokoh-tokoh teater seperti Rolando S. Tinio, Emmanuel Borlaza, Joonee Gamboa, dan Behn Cervantes. Dia adalah seorang dramawan, sutradara dan aktor. (Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.