Sukses

Ayah Menyaksikan Kelahiran Anak Dari Jarak 4000 Kilometer

Dengan bantuan teknologi, seorang ayah dapat menyaksikan kelahiran bayinya walaupun mereka terpisah 4.000 kilometer jauhnya.

Liputan6.com, Jakarta Dengan bantuan teknologi, seorang ayah dapat menyaksikan kelahiran bayinya walaupun ia terpisah 4.000 kilometer jauhnya dari peristiwa kelahiran tersebut.

Dalam suatu tayangan di YouTube, dikisahkan bagaimana Jason Larke harus berada di Chincilla di negara bagian Queesnland di Australia. Sementara itu, istrinya melahirkan di Perth di negara bagian Western Australia, yang berjarak 4.000 kilometer dari Chincilla.

Pria itu sedang berada jauh dari rumah karena tuntutan pekerjaannya. Western Australia kaya akan hasil tambang, sehingga keberadaan para pekerja datang-dan-pergi (fly-in-fly-out) dari wilayah-wilayah lain merupakan kenyataan yang lazim.

Namun demikian, dengan teknologi virtual reality (VR) yang disediakan oleh suatu raksasa bidang elektronika dari Korea Selatan, sang ayah mendapatkan kesempatan menyaksikan kelahiran anaknya yang ke 3 walaupun sedang berada jauh dari istri dan keluarganya. (Alx/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.