Sukses

Tragis, Pria Tewas Tertabrak Kereta Saat Menolong Orang Lain

Lelaki yang tewas itu kini dikenang sebagai pahlawan oleh warga setempat.

Liputan6.com, London - Nasib tragis menimpa seorang pria di London, Inggris. Seorang pria tewas dihantam kereta ketika berusaha menolong lelaki lain yang terjatuh di rel.

Kejadian ini terjadi di Stasiun Old Street, Minggu 29 Maret 2015 sekitar pukul 00.22 waktu setempat. Ketika itu, keduanya tengah menuju kereta untuk tujuan Northern Line. Demikian yang dimuat Telegraph, Senin (30/3/2015).

Awalnya, pria asal London itu melihat seseorang sedang mencoba mengambil barang, diduga telepon seluler atau dompet, yang terjatuh di rel. Lelaki berusia 35 tahun itu pun turun ke rel dan mencoba membantu pria yang ditolong yang diketahui berasal dari Manchester.

Namun laju kereta semakin mendekati mereka. Kedua pria itu pun terhantam kereta tersebut.  Lelaki yang menolong itu meninggal setelah sempat dilarikan di rumah sakit. Ia terluka parah pada bagian kepala.

Sedangkan pria yang ditolong mengalami luka parah. Kondisi lelaki berusia 32 tahun itu saat ini tengah berjuang melawan luka pada sejumlah tubuh hingga membuatnya kritis, meski kondisinya stabil.

Menurut saksi mata, Leonie Xin Chao-Fong, saat kejadian, petugas di dalam kereta berteriak karena terkejut melihat ada 2 pria di depan. "Petugas sempat bertanya ke salah satu korban, dan korban itu sepertinya sempat merespons," katanya.

Setelah melakukan penyelidikan, untuk sementara, kepolisian setempat menyimpulkan kejadian ini sebagai kecelakaan. Ada dugaan bahwa pria yang menolong dan ditolong memiliki hubungan kerabat.

Sejauh ini, otoritas setempat telah memberitahu pihak keluarga atas insiden ini. Lelaki yang tewas itu kini dikenang sebagai pahlawan oleh warga setempat. (Riz/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.