Sukses

Tornado Porak-porandakan Oklahoma, 1 Tewas

Polisi Tulsa mengatakan korban tewas berada di dalam sebuah karavan yang parkir, ketika tornado melanda.

Liputan6.com, Oklahoma - Tornado besar menerjang Tulsa, Oklahoma pada Rabu 25 Maret 2015 waktu setempat. Mengakibatkan satu orang tewas dan beberapa lainnya luka-luka.

Polisi Tulsa mengatakan korban tewas berada di dalam sebuah karavan -- kendaraan yang berfungsi sebagai tempat tinggal -- yang parkir di dekat pinggiran kota Sand Springs. Segala sesuatu yang dilintasi tornado tersebut rusak, termasuk kendaraan itu.

Kawasan di sekitar karavan parkir pun dilaporkana porak-poranda. "Bisa saja yang jauh lebih buruk terjadi," kata Sheriff Kapten Billy McKinley seperti dikutip dari BBC, Kamis (26/3/2015).

Meski demikian, belum diketahui apakah korban tewas akibat terjangan tornado atau faktor lainnya. McKinley mengatakan sejauh ini data resmi korban luka belum dikeluarkan.

Tornado itu juga terlihat di tempat lain, seperti di Arkansas. Namun tidak ada laporan korban jiwa maupun luka-luka di sana.

Sebelumnya pada akhir April 2014, juga terjadi tornado Amerika Serikat bagian selatan, di Arkansas. 17 Orang tewas akibat diterpa angin ganas itu.

Tornado di Arkansas kala itu melanda di sekitar 16 kilometer di barat kota Little Rock, dan menyebabkan kerusakan sepanjang 65 kilometer.

Seperti dimuat BBC, 16 korban di antaranya ditemukan di kawasan Kota Little Rock, Negara Bagian Arkansas. Badan bencana Arkansas mengatakan 10 orang meninggal di daerah kawasan Faulkner, 5 di Pulaski dan 1 di kawasan White. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.