Sukses

Hebat! Bocah 2 Tahun Pecahkan Rekor Memanah

Bocah perempuan berusia dua tahun asal India ini benar-benar hebat. Ia sukses memecahkan rekor nasional baru dalam bidang olahraga panah.

Liputan6.com, New Delhi - Bocah perempuan berusia dua tahun asal India ini benar-benar hebat. Ia sukses memecahkan rekor nasional baru dalam bidang olahraga panah.

Adalah Dolly Shivani Cherukuri dari Vijaywada di bagian selatan negara bagian Andhra Pradesh -- yang minggu depan akan berulang tahun ketiga -- menjadi orang termuda di India yang mencatat skor lebih dari 200 poin. Nilai terbesar dalam sebuah acara pada hari Selasa 24 Maret.

Menurut laporan Press Trust of India, bocah perempuan itu sukses menembakkan 36 anak panah, lima dan tujuh meter dari sasaran sehingga mencapai skor total 388 poin.

Prestasinya ini disaksikan oleh para tokoh olahraga senior dan pejabat dari India Book of Records.

"Kami sangat bangga terhadapnya. Kami sangat kagum," jelas pejabat Asosiasi Panah India Gunjan Abrol kepada BBC yang dimuat Kamis (26/3/2015).

Dolly lahir setelah kakak lelakinya, seorang atlet dan pelatih panah internasional Cherukuri Lenin meninggal dalam sebuah kecelakaan di jalan pada tahun 2010. Ayahnya, Cherukuri Satyanarayana mengaku sang putri sudah dilatih sejak kecil untuk menjadi juara.

"Saat kami tahu akan ada bayi, kami memutuskan untuk membentuknya sebagai seorang pemanah," kata Satyanarayana mengutip Satyanarayana, yang mengelola sebuah akademi panah di Vijaywada.

"Persiapan sudah dimulai sejak ia masih di rahim," tambah Satyanarayana. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini