Sukses

Cara Orangutan Gunakan Bahasa Isyarat untuk Meminta Tolong

Seekor orangutan telah mendapatkan latihan bahasa isyarat yang memadai.

Liputan6.com, Jakarta Seekor orangutan telah mendapatkan latihan bahasa isyarat yang memadai sehingga ia dapat menggunakannya untuk meminta tolong.

Dalam tayangan ini terlihat bagaimana orangutan bernama Strawberry itu mengobrol dengan Lena, seorang gadis kecil yang juga pengguna bahasa isyarat. Lena sendiri telah tuna rungu sejak lahir.

Dalam komunikasi visual jarak jauh antara dua mahluk itu, terlihat bagaimana Strawberry meminta tolong kepada Lena karena tempat tinggalnya dirusak oleh manusia untuk kepentingan produksi kelapa sawit.

Video itu digagas oleh Rainforest Action Network dengan dibantu oleh Free Range Studios. Semua ini dirancang sebagai kampanye membangkitkan kesadaran tentang dampak buruk kebiasaan makan pada manusia dengan keberadaan mahluk hidup lain.

Dalam tayangan selengkapnya, muncul ajakan untuk bertindak, misalnya dengan mengubah kebiasaan makan dan menggugah penggunaan bahan lain oleh penghasil makanan dalam menghasilkan produk mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini