Sukses

Dirawat Intensif, Kondisi 'Bapak Singapura' Semakin Memburuk

Mantan perdana menteri pertama Singapura itu dilarikan ke rumah sakit pada awal Februari. Pria 91 tahun itu mengalami pneumonia.

Liputan6.com, Singapura - Kondisi kesehatan founding father Lee Kuan Yew atau 'Bapak Singapura' dilaporkan semakin memburuk. Ia dikabarkan tengah dalam perawatan serius di rumah sakit.

"Lee Kuan Yew dalam kondisi kritis. Masih berada di ruang intensif dan kondisinya semakin memburuk," demikian dinyatakan kantor Perdana Menteri Singapura seperti dikutip dari BBC, Rabu (18/3/2015).

Mantan perdana menteri pertama Singapura itu dilarikan ke rumah sakit pada awal Februari. Pria 91 tahun itu mengalami pneumonia.

Sehari sebelumnya pemerintah mengumumkan bahwa Lee terserang infeksi dan telah diberi antibiotik untuk menyembuhkannya.

Lee memimpin Singapura selama 31 tahun dan dinilai berhasil mentransformasikan negara kecil itu menjadi pusat keuangan global seperti sekarang. Ia mundur pada 1990 tetapi tetap menjadi sosok sentral di negara itu.

Putranya, Lee Hsien Loong, kini meneruskan jejak ayahnya sebagai perdana menteri Singapura.

Lee Kuan Wew telah dirawat di Singapore General Hospital sejak 5 Februari karena terkena pneumonia berat. Saat ini penanganan medis serius tengah dilancarkan demi menyelamatkan nyawa Lee. Bahkan ia dilaporkan harus menggunakan alat penunjang hidup.

Selama Tahun Baru Cina pada 2014, Lee masuk rumah sakit karena demam dan batuk. Pada 2013 dia masuk rumah sakit karena transient ischaemic attack, stroke ringan akibat penyempitan sesaat pembuluh darah otak. (Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini