Sukses

Petugas Pemadam Kebakaran Menyelamatkan Dua Ekor Kucing

Petugas pemadam kebakaran selamatkan dua ekor kucing.

Liputan6.com, Jakarta Biasanya, kasus terkait kucing yang melibatkan petugas pemadam kebakaran terjadi saat si kucing tidak bisa turun dari pohon.

Kali ini tidak, seorang petugas pemadam kebakaran menyelamatkan seekor kucing dari kepungan asap. Setelah memadamkan api di sebuah kebakaran yang terletak di Oregon City. Dikabarkan dari time.com, Rabu (18/3/2015), para petugas menemukan dua kucing yang tidak sadarkan diri di lantai dua rumah tersebut. Berita ini dikabarkan dari Clackamas Fire District 1.

Para petugas membawa kedua kucing itu keluar. Mereka pun diselamatkan dengan menggunakan peralatan pertolongan khusus binatang peliharaan. Alat itu terbuat dari plastik, merupakan masker oksigen berbentuk kerucut yang membantu menyalurkan udara ke paru-paru para kucing itu.

Dua kucing itu pun selamat dan segera dibawa ke dokter hewan oleh anak pemilik rumah untuk diberi pertolongan lanjut.

Setiap departemen pemadam kebakaran dilengkapi dengan peralatan pertolongan dan masker untuk kucing dan anjing. Ini bukan pertama kalinya petugas menolong menyelamatkan satu dari 9 nyawa seekor kucing. Pada bulan Maret 2015 ini, mereka sudah dua kali menyelamatkan kucing. (Ndy/Liz)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.