Sukses

Foto Model dan Pemilihan Umum

Seorang model foto terkenal Israel, Bar Refaeli, menyempatkan diri untuk mengingatkan warga tentang hak pilih mereka.

Liputan6.com, Jakarta Seorang model foto terkenal asal Israel, Bar Rafaeli, menyempatkan diri untuk mengingatkan warga tentang hak pilih mereka.

Dalam suatu pertunjukkan gala di Israel, pesohor menggunakan panggung pertunjukan menjadi sarana untuk mengingatkan warga Israel agar menggunakan hak pilih mereka pada Selasa, 17 Maret 2015.

Setelah penelusuran lebih lanjut di laman MSNBC, pemilu yang lebih cepat dari biasanya ini akan memilih 120 anggota parlemen, Knesset. Tahun ini, ada 10 partai politik yang mengikuti pemilu.

Setelah jumlah suara dihitung, para pemimpin partai politik akan bertemu dengan presiden Israel (yang sekarang dijabat oleh Revuen Rivlin).

Masing-masing partai akan mengusulkan nama satu orang untuk dijadikan perdana menteri dan membentuk pemerintahan berikutnya.

Partai pemenang harus mendapatkan setidaknya 61 kursi di parlemen untuk dapat membentuk pemerintahan secara mandiri. Jika dalam 40 hari kursi partai politik masih kurang dari itu, dibentuklah koalisi partai-partai politik untuk membentuk pemerintahan. (Alx/Liz)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini