Sukses

Begini Caranya Memasang Rel Kereta Api

Memasang rel kereta api dan bantalannya memerlukan teknologi dan ketrampilan khusus.

Liputan6.com, Jakarta Memasang rel kereta api dan bantalannya memerlukan teknologi dan ketrampilan khusus. Dalam suatu tayangan video, perusahaan Plasser & Theurer memberikan gambaran singkat tentang cara pemasangan rel kereta api dan bantalan-bantalannya. Dalam tayangan itu, digunakan sistem RU 800 S.

Belajar dari sejarah, pemasangan rel dan bantalan-bantalannya di masa lalu menggunakan tenaga manusia dalam suasana kerja yang keras.

Dari situs web perusahaan, didapatkan keterangan bahwa Plasser & Theurer adalah suatu perushaan yang bergerak dalam bidang perawatan jalur rel dan pembuatan mesin-mesin pemasangan rel kereta api.

Perusahaan ini berkedudukan di Austria dengan kantor pusatnya di kota Linz. Dalam bidang usahanya, perusahaan itu memiliki segmen pasar yang terbesar sedunia dan merupakan 6% dari keseluruhan ekspor permesinan dan baja Austria. Perusahaan ini bergiat di lebih dari 100 negara.

Perusahaan itu didirikan pada tahun 1953 oleh suatu kelompok yang terdiri dari 9 orang. Berdasarkan kepemilikan, perusahaan ini adalah perusahaan swasta yang dimiliki 30% oleh Josef Theurer, lalu oleh putrinya Elisabeth Max-Theurer yang memiliki 30 persen. Kemudian oleh Dorothea Theurer dan Hans-Jörg Holleis yang masing-masing memiliki 20 persen. (Alx/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini