Sukses

WOW: Pengalaman Terbang Dari Pencakar Langit Tertinggi Dunia

Seekor burung elang berbagi pengalaman terbang dari puncak gedung pencakar langit tertinggi sedunia.

Liputan6.com, Jakarta Seekor burung elang berbagi pengalaman terbang dari puncak gedung pencakar langit tertinggi sedunia.

Kelompok pelestarian alam Freedom Conservation memasang kamera pada seekor elang bernama Darshan. Mereka kemudian melepaskan Darshan terbang dari puncak Burj Khalifa di Dubai yang sekarang ini menjadi gedung pencakar langit tertinggi sedunia.

Merujuk kepada FoxNews, kelompok konservasi yang didirikan oleh seorang pencinta elang bernama Jacques-Olivier Travers melakukan hal tersebut untuk meningkatkan kesadaran akan keberadaan burung pemangsa yang terancam punah tersebut.

Burung tersebut dipasangkan kamera Sony Action Cam Mini seberat setidaknya 272 gram. Menurut BBC, walaupun ringan menurut ukuran manusia, berat kamera tersebut sebetulnya setara dengan kira-kira 10% berat elang tersebut.

Kepada BBC, direktur Freedom Conservation, Ronald Menzel, berujar, “Elang ini merupakan pertanda adanya perubahan. Hewan ini dulunya terancam punah, namun setelah program pelestarian, mereka sudah tidak terlalu terancam lagi.” (Alx/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini