Sukses

Ruwetnya Lalu Lintas Addis Ababa Sama dengan Jakarta

Sejumlah negara memiliki keruwetan lalu lintas yang luar biasa.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah negara memiliki keruwetan lalu lintas yang luar biasa. Dalam suatu klip video yang beredar di dunia maya, suatu tayangan lalu lintas di persimpangan Addis Ababa menarik perhatian.

Klip video itu sendiri tidak menyebutkan tanggal pengambilan rekaman di salah satu persimpangan di ibukota Ethiopia tersebut. Jika disimak baik-baik, bahkan terlihat para pejalan kaki menyeberangi persimpangan yang ruwet tersebut.

Dari sejumlah sumber disebutkan bahwa Addis Ababa adalah ibukota Ethiopia sekaligus merupakan kota terbesar di negara di utara benua Afrika tersebut.

Kota itu memiliki penduduk lebih dari 3,3 juta orang (sensus 2007), dengan laju pertambahan penduduk sebesar 3,8% tiap tahun. Hasil jumlah sensus itu lebih tinggi dari perkiraan sebelumnya yang menyebut angka lebih dari 2,7 juta jiwa.

Karena pentingnya kota itu dalam sejarah, diplomasi, dan politik, kota itu mendapat sebutan “ibukota politik” Afrika. (Alx/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini