Sukses

WOW: Pemanjat Tebing Memanjat Tanpa Tali

Hannold memang luar biasa, ketika usianya belum genap berusia 16 tahun, ia bahkan sudah dapat melakukan push up dengan satu jari.

Liputan6.com, California - Aksi seorang ahli panjat tebing ini benar-benar luar biasa. Ia beraksi tanpa menggunakan tali pengaman. Menakjubkan!

Aksi pria bernama Alex Honnold yang merupakan satu dari tiga orang pemanjat batu terbaik itu, diabadikan dalam sebuah rekaman video seperti diberitakan New York Times yang dikutip Minggu (15/3/2015).

Dalam rekaman tersebut, terlihat Hannold beraksi di dekat Sungai Merced di Yosemite Valley, Sieera Nevada, California.

Ketika sedang melakukan pemanjatan, pemuda itu biasa mengajak spesialis panjat dengan keahlian yang beragam supaya mereka dapat saling mengisi dalam satu kelompok bersama. Dalam pendakian fantastis tanpa tali itu, ia bersama dengan David Allfrey.

Hannold memang luar biasa, ketika usianya belum genap berusia 16 tahun, ia sudah dapat melakukan push up dengan satu jari. Ketika 18 tahun, ia termasuk dalam daftar pemanjat tebing indoor.

Rasa sedih akibat nenek dan ayahnya meninggal, ia pun mulai memanjat tebing-tebing kecil di taman-taman di dekat tempatnya. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini