Sukses

Pusat Perbelanjaan di Rusia Terbakar - Anjing Menyusui 3 Kucing

Kebakaran pusat perbelanjaan terluas di Rusia menyebabkan 22 orang menderita luka bakar dan 3 orang di antaranya mengalami luka serius.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran hebat terjadi di sebuah pusat perbelanjaan terluas di Rusia dan menghanguskan kios-kios di dalamnya. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (12/3/2105).

Dalam kebakaran ini 22 orang menderita luka bakar karena mencoba menyelamatkan barang-barang mereka. 3 Orang di antaranya mengalami luka serius dan lainnya luka ringan. Setelah 4 jam, api baru berhasil dijinakkan. Satu orang dinyatakan tewas dalam insiden ini. 

Di Iringa Region, Tanzania, 41 orang dinyatakan tewas dan puluhan lainnya terluka, di antaranya mengalami luka serius ketika sebuah bus dan truk bertabrakan di sebuah ruas jalan di barat daya Tanzania pada Rabu 11 Maret waktu setempat.

Kecelakaan nahas tersebut terjadi ketika sebuah kontainer yang diangkut sebuah truk terjatuh dan menimpa bus yang melaju di belakangnya. Sejumlah penumpang bus pun tergencet dan tewas seketika.

Di Madrid, Spanyol, salah satu pusat perawatan hewan menggunakan teknik akupuntur untuk menyelamatkan seekor burung. Seekor burung hantu cokelat bernama Eire, 5 tahun lalu pernah ditembak pemburu liar. Beruntung nyawanya masih bisa diselamatkan meski tidak bisa kembali ke alam liar lagi.

Briznal Center berhasil merawat dan menyelamatkan sebagian besar burung yang terluka. Ada 31 burung liar yang berhasil diselamatkan dengan teknik tersebut. Briznal Center baru menerapkan teknik ini pada 2010. Paling mengharukan adalah saat pelepasliaran burung-burung yang berhasil diselamatkan.

Sementara di Chengdu, Tiongkok, seekor anjing betina mengadopsi 3 ekor anak kucing. Awalnya sang pemilik menemukan kucing itu di jalan, kemudian membawanya pulang.

Namun sang pemilik begitu terkejut karena keesokan harinya sang anjing terlihat menyusui kucing-kucing itu di tempat tidurnya. Sang anjing berusaha melindungi anak-anak kucing itu dari bahaya. Setiap hari sang anjing menemani kucing-kucing itu bermain. (Dan/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.