Sukses

WOW: Jalur Maut Pejalan Kaki di Spanyol

Pemerintah Spanyol membuka ulang jalur pejalan kaki di pegunungan yang telah memakan sejumlah korban jiwa.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Spanyol membuka ulang jalur pejalan kaki di pegunungan yang telah memakan sejumlah korban jiwa. Jalur El Caminito del Rey yang terletak di tebing Gaitanes itu dikenal sebagai jalur pejalan kaki paling menakutkan sedunia.

Jalur sepanjang 3 kilometer di ketinggian 100 meter di atas permukaan sungai itu lebarnya tidak pernah lebih dari 1 meter.

Jalur itu pernah ditutup pada tahun 2001 dan diperbaiki dengan dana dari pemerintah Andalusia dan pemerintah kota Malaga.

Antara tahun 1999 dan 2000 telah ada 5 orang yang terjatuh hingga tewas di sana. Perbaikan dan penguatan jalur itu mencoba untuk tetap mengikuti keaslian jalur.

Jalur ini sendiri dulunya dibangun pada tahun 1901 dan selesai pada tahun 1905. Nama Caminito dipakai mulai tahun 1921 ketika Raja Alfonso XIII meresmikan bendungan di dekat sana.

Raja itu terdepak pada masa Republik ke dua di Spanyol, namun demikian cucunya, Raja Felipe, akan menggunting pita di Caminito pada 28 Maret 2015.

Panduan wisata terkenal, Lonely Planet menyebutkan bawha untuk tahun 2015, tempat itu merupakan tujuan wisata oleh mereka yang mengunjungi kawasan Costa del Sol yang tersohor itu. (Alx/Liz)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.