Sukses

Mobil Listrik Mungil yang bisa Luwes Berbelok

Lembaga pendidikan di Selandia Baru menciptakan mobil listrik mungil dengan penggerak empat roda dengan kemampuan berkelok yang luwes.

Liputan6.com, Jakarta Lembaga pendidikan di Selandia Baru menciptakan mobil listrik mungil dengan penggerak empat roda dengan kemampuan berkelok yang luwes.

Dalam video yang ditayangkan oleh Tom Qi, ditayangkan sebuah mobil yang dihasilkan dari proyek di Otago Polytechnic di Selandia Baru.

Dalam tayangan itu terlihat bagaimana masing-masing empat roda mobil mungil itu dapat berputar 180 derajat sehingga mobil itu dapat dikemudikan menyamping ketika sedang diparkir.

Dengan keluwesan itu, parkir di tempat sempit menjadi tidak masalah. Menurut Dr. Tom Qi, “Mobil ini dapat berputar balik arah tanpa memerlukan terlalu banyak ruang gerak.”

Selain empat roda yang luwes, semua roda ini bersifat mandiri. Secara mekanis, mereka tidak berhubungan satu sama lain. Setelah bagian rekayasanya sudah matang, School of Architecture, Building and Engineering di Otego Polytechnic akan mempermanis rancangan dan penampilannya.

Proyek ini merupakan kerjasama Otago Polytechnic dengan National Taiwan University of Science and Technology dan Shenzhen Polytechnic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • Wow

Video Terkini