Sukses

Kejutan Menyenangkan Untuk Seorang Pria Tuna Rungu

Seorang pria tuna rungu di Turki mendapatkan kejutan menyenangkan dan mengharukan dari para tetangganya.

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria tuna rungu di Turki mendapatkan kejutan menyenangkan dan mengharukan dari para tetangganya.

Pria tuna rungu itu, Muharrem, tidak menyadari bahwa sejumlah warga yang tinggal di dekatnya belajar bahasa isyarat agar bisa menjalin hubungan dengannya.

Dikabarkan dalam Daily Mail, saudara perempuannya, Ozlem, mengajak pria itu berkeliling di suatu kawasan di Istanbul, ibukota Turki, selagi direkam secara rahasia menggunakan beberapa kamera tersembunyi di sejumlah tempat.

Dalam sejumlah peristiwa perjumpaan dengan warga sekitar, Muharrem tercengang karena para warga itu dapat menyapanya dalam bahasa isyarat.

Mulai dari penjual roti, pria yang berbelanja buah, wanita yang berselisih jalan, supir taksi, dan hingga akhirnya wanita dalam papan iklan yang menggunakan bahasa isyarat dengannya.

Ketika Muharrem diberitahu bahwa para tetangga sengaja dilatih supaya bisa menyapa dirinya sambil direkam secara rahasia, pria itu tidak dapat menahan rasa harunya.

Belakangan diketahui bahwa kisah ini digarap sebagai bagian iklan perusahaan perangkat telekomunikasi Korea Selatan yang menawarkan jasa pusat panggilan bagi para konsumen yang tuna rungu. (Alx/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.