Sukses

Gaya Pencak Silat ala Prancis

Beladiri Indonesia, pencak silat, menjadi terkenal di Prancis dan diajarkan oleh seorang suhu, Hugo Tronche.

Liputan6.com, Jakarta Beladiri asal Indonesia, pencak silat,  tak haya terkenal di negeri sendiri. Seni bela diri ini menjadi terkenal di Prancis dan diajarkan oleh seorang suhu, Hugo Tronche.

Pria yang membuka tempat latihan di Grenoble ini sering mengunggah video aksi pencak silat, termasuk aksinya di atas TGV, yaitu kereta cepat di Prancis.

Dalam situs webnya, disebutkan bahwa ia menawarkan metode pertahanan diri setelah pengalamannya di lapangan dan karir bela diri, ditambah dengan penyesuaian pada kendala-kendala yang nyata di lapangan.

Situs web itu juga merujuk kepada pasukan komando Indonesia yang mendapatkan pelatihan beladiri ini. Suhu Hugo Tronche sendiri dilatih oleh salah seorang suhu terkemuka di dunia, Franck Ropers.

Menariknya, Hugo Tronche menawarkan pencak silat secara khusus untuk kaum wanita yang ingin melindungi dirinya. Latihan tersebut bertujuan untuk mengembangkan teknik yang efektifterhadap semua jenis agresi secara cepat. (Alx/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini