Sukses

13 Kampanye Visual yang Membuat Anda Berpikir

foto: architecturendesign.net

Liputan6.com, Jakarta Pelecehan seksual terhadap anak-anak, global warming, dan fenomena menyetir sambil mabuk merupakan isu sosial yang selalu santer beritanya. Setiap Anda membuka koran atau menonton berita, selalu akan menemukan setidaknya satu berita yang ada hubungannya dari isu-isu tersebut. Ada banyak cara menanggulanginya. Salah satunya kampanye visual. 

Adalah tugas desain komunikasi visual untuk membuat kampanye semacam ini. Baik dalam bentuk dua dimensi atau tiga dimensi, semakin baik ilmunya, semakin efektif juga pesan itu tersampaikan. Seperti iklan produk yang membuat Anda ingin membeli produk tersebut, iklan kampanye visual membuat Anda yang melihatnya berpikir sejenak tentang isu tersebut, bahkan mengambil tindakan untuk turut menolong. Sudah jelas dari namanya bahwa iklan kampanye ini menekankan pesan pada bentuk visual. Dengan tulisan minimalis dan membiarkan gambar yang berbicara.

Dilansir dari architecturendesign.net, Jumat (6/3/2015), berikut adalah berbagai kampanye visual yang akan membuka mata Anda.

 

"setiap satu menit, satu spesies punah,"

"pelaku pelecehan seksual bersembunyi di smartphone anak-anak Anda."

"Anak-anak terlantar ada di sekeliling Anda."

"Kantung plastik bisa membunuh."

"Hemat tisu, selamatkan bumi."

"Sangat mudah memberi makan untuk anak-anak kelaparan."

"Stop kekerasan. Jangan menyetir sambil mabuk"

"Kucing dan anjing yang sama, pemilik yang berbeda. Ayo adopsi hewan terlantar."

"Kanker,Anda sendiri yang meletakkan di paru-paru Anda."

"Pasang seatbelt, panjang umur."

"Untuk para gelandangan, setiap hari merupakan perjuangan."

"Sebelum terlambat"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini