Sukses

Ada Penampakan Hantu di Disneyland

Sebuah rekaman CCTV lawas menayangkan keberadaan bayangan sosok tembus pandang yang berjalan-jalan di salah satu wahana Disneyland.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah rekaman CCTV lawas menayangkan keberadaan bayangan sosok tembus pandang yang berjalan-jalan di salah satu wahana Disneyland.

Mengacu kepada SFGlobe, dalam video yang ditayangkan di YouTube itu, terlihat pemandangan ganjil melalui empat layar pemantau keamanan di wahana ‘Haunted Mansion’.

Wahana tersebut merupakan wahana yang menyajikan petualangan berhantu menggunakan teknologi yang seakan menghadirkan hantu-hantu di dalamnya. Namun demikian, wahana ini ada di lebih dari satu Disneyland.

Ada sejumlah kompleks Disneyland di dunia ini dan tidak ada penjelasan tentang kompleks Disneyland tempat penampakan menyeramkan ini.

Sebagai amaran, SFGlobe mengingatkan bahwa rekaman video keamanan ini masih direkam menggunakan pita rekaman sistem VHS di masa lalu. Pita rekaman itu sendiri sering dipakai berulang-ulang untuk alasan penghematan biaya.

Secara teknologi, ada kemungkinan rekaman patroli petugas keamanan sebelumnya masih muncul ketika ditimpa dengan rekaman yang lebih baru.

Dalam laporan SFGlobe itu juga disebutkan fakta adanya kebiasaan para pengujung menebarkan abu jenazah di Disneyland.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini