Sukses

Anjing Ini Menangisi Pusara

Siapa sangka hewan peliharaan tidak bisa bersedih?

Liputan6.com, Jakarta Siapa sangka hewan peliharaan tidak bisa bersedih? Sebuah video yang dicuplik dari pengguna YouTube dengan akun Sarah and the Wolves menayangkan peristiwa mengharukan. Dalam tayangan itu, seekor anjing bernama Wiley terlihat menangis tersedu-sedu di pusara nenek penunggah video.

Wiley adalah seekor anjing yang terlatih untuk pemulihan veteran perang yang mengalami gangguan stress setelah suatu trauma (Post Traumatic Streets Disorder atau PTSD).

Proses pemulihan para veteran perang itu dilakukan melalui program Warriors and Wolves di Lockwood Animal Rescue Center. Penelusuran lanjutan mendapati bahwa tempat terapi itu terletak di Frazier Park di negara bagian California, Amerika Serikat.

Walaupun hewan peliharaan diketahui mampu membangun jembatan emosi dengan pemilikny, sejumlah pemirsa meragukan anjing itu sedang menangis tersedu-sedu dan mengatakan bahwa anjing itu sekedar menahan bersin.

Ada juga pemirsa yang menduga bahwa anjing itu sebetulnya sedang sekarat. Namun demikian, pengunggah video membantahnya karena di tempat terapi itu ada sejumlah dokter hewan yang bertugas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.