Sukses

Mengintip Sarah Chang Latihan Persiapan Konser

Berikut ini adalah cuplikan pemain biola terkenal, Sarah Chang, yang sedang melakukan latihan sebelum penampilannya di Singapura.

Liputan6.com, Jakarta Berikut ini adalah cuplikan pemain biola terkenal, Sarah Chang, yang sedang melakukan latihan sebelum penampilannya bersama Singapore Symphony Orchestra tanggal 5 Maret 2015.

Laman Facebook resmi milik Singapore Symphony Orchetra menayangkan cuplikan video persiapan konser mereka. Dalam suatu klip video singkat, tampillah pemain biola wanita tersohor tingkat dunia, Sarah Chang.

Sarah Chang (34) melakukan penampilan perdananya pada tahun 1989 bersama New York Philharmonic dan Philadelphia Orchestra. Ia adalah lulusan sekolah musik bergengsi Juilliard School di kota New York dan lulus pada tahun 1999.

Pada tahun 1990-an dan 2000-an, ia mendapatkan sejumlah peran penting sebagai pemain solo di New York Philharmonic. Ia juga sudah naik panggung di sejumlah negara seperti Inggris, Prancis, Jerman, Belanda, Tiongkok, Korea Selatan dan Jepang.

Sebagai catatan, orkestra-orkestra besar lazim mengundang sejumlah pihak untuk menghadiri ‘undress rehearsal’, yang merupakan latihan persiapan konser besar sebelum mengenakan seragam konser. Dalam konser sesungguhnya, pada anggota akan tampil dalam kostum konser lengkap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.