Sukses

Sabar Menanti Rangkaian Kereta Api 500 Gerbong

Sebuah rangkaian kereta api terekam sedang melewati perlintasan perpotongan dengan jalan raya.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah rangkaian kereta api terekam sedang melewati perlintasan perpotongan dengan jalan raya. Dalam klip video lawas yang diunggah ke YouTube ini, terlihat suatu rangkaian panjang kereta api Union Pacific melintas di persimpangan Maple Avenue di kota Montebello di negara bagian California.

Rangkaian ini merupakan yang terpanjang yang berangkat dari kota Dit di negara bagian Texas menuju ke kota Carson di negara bagian California dan terdiri dari 9 lokomotif dan lebih dari 500 gerbong dan membentang hingga sekitar 4,8 kilometer.

Dari situs web resminya, Union Pacific disebutkan mengangkut mobil, bahan kimia, migas, hasil pertanian, hasil tambang lainnya, dan sejumlah produk lainnya.

Mengacu kepada sejumlah sumber, termasuk Wikipedia dan situs web resmi Union Pacific, didapatkan penjelasan bahwa Union Pacific Railroad merupakan moda angkutan Class I.

Perusahaan ini mengoperasikan 8.000 lokomotif dengan panjang lintasan hingga lebih dari 51.000 kilometer di 23 negara bagian yang terletak di sebelah barat Chicago (di Illinois) dan New Orleans (di Louisiana).

Union Pacific Railroad berada di bawah payung perusahaan Union Pacific Corporation yang terdafar di bursa saham New York (NYSE) dengan simbol UNP.

Dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan ini membeli sejumlah perusahaan lainnya: Missouri Pacific, Chicago & North Western, Western Pacific, Missouri-Kansas-Texas, dan Southern Pacific (termasuk Denver & Rio Grande Western). Union Pacific Corporation juga memiliki 26 persen saham Ferromex di Mexico.

Sejumlah pelanggan yang memberi penghargaan kepada Union Pacific antara lain: China Federation of Logistics and Purchasing, ConAgra Mills, Ford, General Motors, Lowe's, Nissan Motor Company, Toyota, dan WWL Vehicle Services Americas. (Alx/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini