Sukses

Cantiknya Koin Terbaru Ratu Elizabeth II

Ini merupakan koin kelima -- dengan potret yang berbeda -- yang diproduksi sepanjang masa kepemimpinannya selama 63 tahun ini.

Liputan6.com, London - Royal Mint -- badan yang memproduksi koin di Inggris Raya -- sudah mengeluarkan koin baru dengan gambar Ratu Elizabeth II yang berbeda. Koin itu menampilkan ratu berusia 88 tahun tersebut dari samping menggunakan mahkota dan anting. Cantik!

Ini merupakan koin kelima -- dengan potret yang berbeda -- yang diproduksi sepanjang masa kepemimpinannya selama 63 tahun ini.



Koin dengan gambar baru tersebut mulai diproduksi Senin 2 Februari, namun baru akan diedarkan akhir tahun.

Gambar potret Ratu Elizabeth ini merupakan karya Jody Clark, pemenang dalan kompetisi yang diatur oleh Komite Penasehat Royal Mint.

"Saya berharap saya membuat yang sesuai dengannya dan menangkap seperti yang saya inginkan dengan tepat," jelas Clark seperti dikutip dari BBC, Selasa (3/3/2015).

"Berita bahwa rancanganku yang terpilih amat menggembirakan, dan aku masih belum terlalu percaya bahwa potret karyaku yang akan tampil di jutaan koin," jelas dia.

Bagaimanapun karya Clark masih akan diusulkan ke Menteri Keuangan dan kemudian Ratu Elizabeth untuk mendapat persetujuan.

Royal Mint merupakan perusahaan yang berada di bawah Departemen Keuangan yang mendapat hak untuk memproduksi koin di Inggris Raya. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.