Sukses

Calon Walikota Ini Kampanye Nyeleneh Pakai Celana Dalam

Adegan awal kampanye nyeleneh itu diawali dengan si calon walikota bernama Jeffrey Wagner yang muncul dari sebuah danau, bertelanjang dada.

Liputan6.com, Minneapolis - Kampanye konyol dilakukan oleh seorang calon walikota Minneapolis, Amerika Serikat. Ia berani kampanye dengan cara yang berbeda pada 2013 lalu. Tampil di sebuah video publik cuma pakai celana dalam dan bertelanjang dada.

Aksinya pun terekam dalam sebuah video berdurasi 1 menit dan beredar cepat di dunia maya.

Adegan awal kampanye nyeleneh itu diawali dengan si calon walikota bernama Jeffrey Wagner yang muncul dari sebuah danau. Ia datang dari tengah danau dengan membawa secangkir minuman dan hanya mengenakan celana dalam. Lalu mendekati seorang wanita untuk menitip cangkirnya lalu kemudian berorasi di depan kamera.

Dengan gaya bicaranya yang tegas, Jeffrey menyatakan tidak pada korupsi. "Aku tidak akan mengambil uang suap dari pengusaha. Aku tidak akan mengambil sepeser pun dari elite politik," serunya.

Jeffrey bersaing dengan 30 kandidat walikota lainnya. Ia mengungkap besar pengorbanan yang telah ia keluarkan demi cita-citanya.

"Lebih 1 juta dolar akan habis demi pekerjaan dengan gaji 100 ribu dolar per tahun. Media dan uang bukanlah satu-satunya alat untuk menarik pemilih," imbuh dia.

Banyak warga Minneapolis yang mengejek karena gaya kampanye nyeleneh-nya. Tapi ia berjanji, aksi cuma pakai celana dalam ini tidak akan dilakukannya lagi. "Tak lagi telanjang setelah ini."

Setelah puas berorasi, Jeffrey mengambil cangkir yang sebelumnya dititipkan ke wanita. Ia pun kembali menuju tengah danau. (Riz/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini