Sukses

Cantiknya Pemandangan dari Jejak Kaki di Salju

Siapa sangka, bekas jejak kaki sepatu Anda pun bisa dikreasikan menjadi pemandangan bercita rasa seni.

Liputan6.com, Jakarta- Pemandangan dari salju tak hanya berarti gunungan patung salju yang diukir dengan bentuk yang indah. Siapa sangka, bekas jejak kaki sepatu Anda pun bisa dikreasikan menjadi pemandangan bercita rasa seni.

Simon Beck, seorang seniman asal Inggris menciptakan gambar yang rumit di salju. Karya seni Beck merupakan jejak sepatu dengan pola matematis yang  membentang sepanjang beberapa bidang lapangan bola.



"Ada sebuah danau beku di luar di dekat tempat tinggal saya. Suatu waktu, setelah bermain ski, saya berpikir, bukankah akan menyenangkan untuk membuat pola salju di es tersebut?" kata beck sebagaimana dikutip melalui laman Discovery.



Karena Beck tidak memiliki sepatu salju khusus, maka ia hanya berjalan dengan sepatu bot biasa yang dikenakannya lalu membentuk pola yang diinginkan. Untungnya bagi Beck, salju pada saat itu tidak terlalu dalam sehingga pola yang diinginkannya dapat terbentuk dengan baik.



Hingga saat ini, Beck sudah berhasil mengkreasikan sekitar 200 pola gambar di bidang es dan salju. Kesemuanya itu didokumentasikannya dalam buku bertajuk 'Snow Art'. (Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini