Sukses

8 Orang Tewas Diberondong Tembakan di Kafe Ceko

Selain 8 orang tewas, beberapa orang mengalami cedera, termasuk seorang wanita yang terluka parah pada bagian dada.

Liputan6.com, Praha - Seorang pria bersenjata melepaskan tembakan di sebuah restoran Republik Ceko. Sebanyak 8 orang dilaporkan tewas. Pelaku kemudian bunuh diri.

Kejadian terjadi di Kota Uhersky Brod bagian timur pada Selasa (24/2/2015) siang waktu setempat. Pelaku masuk restoran dan langsung beraksi di saat pelanggan makan.

"Pelaku menembak siapa pun yang ada di sana," ujar Walikota setempat, Patrik Kuncar, seperti dimuat BBC.

"Sejauh ini, yang kita ketahui, pelaku adalah penembak tunggal," imbuh dia.

Dijelaskan dia, selain 8 orang tewas, beberapa orang mengalami cedera, termasuk seorang wanita yang terluka parah pada bagian dada.

Hingga kini disebutkan belum ada indikasi tindakan terorisme terkait penembakan tersebut. Menteri Dalam Negeri Milah Chovanec  mengatakan, aksi tersebut dilakukan secara individu oleh orang yang "tak waras".

Hasil penyelidikan polisi sementara, pelaku diketahui memiliki ciri-ciri yang sama dengan warga lokal. Usinya diperkirakan sekitar 60 tahun.

Perdana Menteri Ceko Bohuslav Sobotka mengatakan, dia terkejut saat mendengar kabar penembakan tersebut. Dia pun menyampaikan rasa duka cita kepada para keluarga korban. (Riz)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.