Sukses

Turun dari Kereta, 2 Pejalan Kaki di Korsel Jatuh ke 'Sinkhole'

Saat berjalan ke pinggir dekat dinding, tiba-tiba saja keduanya jatuh tepat ke lubang pembuangan di stasiun yang tak disebutkan namanya itu

Liputan6.com, Seoul - Insiden terbentuknya lubang secara tiba-tiba atau sinkhole dilaporkan terjadi Korea Selatan. Dua orang penumpang kereta yang baru turun, 'tertelan' lubang di trotoar dekat stasiun kereta api di kawasan Yongsan.

Beruntung keduanya selamat, meski mengalami luka ringan akibat terjatuh di lubang yang disebut-sebut sebagai pembuangan sedalam 3 meter pada Minggu 22 Februari waktu setempat.

Dilansir dari Asia One, Selasa (24/5/2015), insiden itu berawal saat seorang pria dan wanita itu turun dari kereta di Korea Selatan. Saat berjalan ke pinggir dekat dinding, tiba-tiba saja keduanya jatuh tepat ke lubang pembuangan di stasiun yang tak disebutkan namanya itu.

Adegan tersebut terekam jelas dalam CCTV di lokasi itu.

Melalui video tersebut, memang terlihat ada lapisan lantai yang sedikit mencuat. Ternyata itu pertanda lapisan di bawahnya tak kuat. Namun hal itu sama sekali tak disadari oleh para pengguna jalan. 

Ketika mereka berdua jatuh, seorang pria lain dan wanita terlihat sangat ketakutan, sontak ia menghindar dari nasib serupa.

Dilansir dari BBC, insiden serupa juga terjadi di bagian Pinggiran kota Naples, Florida, Amerika Serikat pada Senin 23 Februari. Sebuah sinkhole terbentuk akibat pipa air pecah yang kemudian menyebabkan jalanan di sekitarnya runtuh.

Sinkhole sedalam 10 meter yang terbentuk itu, akhirnya menyebabkan evakuasi lebih dari 300 orang dan pengerahan pekerja darurat ke daerah tersebut.

Sinkhole besar itu awalnya hanya lubang kecil yang muncul beberapa hari beberapa hari lalu. Kondisinya makin membesar karena tanah semakin rapuh, tetapi pipa air rusak dan hujan deras menyebabkan bulatan tersebut semakin membesat seperti kawah. (Tnt/Ein)

 
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini