Sukses

Penampakan Sosok Hitam di CCTV Restoran, Hantu Cuci Piring?

Bayangan hitam tak beraturan itu perlahan membentuk citra manusia dan tampak bergerak dalam layar. Ngeri!

Liputan6.com, Iowa - Kejadian aneh terjadi di sebuah restoran di Iowa, Amerika Serikat. Membuat sang pemilik dan karyawan yang bekerja di sana merinding ketakutan. Ngeri!

Pat Orr, pemilik Restoran Chuck and Edna’s Maid-Rite di Cascade meminta bantuan para penyelidik fenomena paranormal setempat, Iowa City Ghost Hunters, untuk menginvestigasi sejumlah kejadian misterius di restorannya yang berawal sejak Senin 14 April 2014 lalu.

'Gangguan' tersebut terjadi kali pertama sesaat sebelum pukul 18.00, 14 April 2014. Kamera keamanan (CCTV) di restoran menangkap kemunculan bayangan tak berbentuk di area cuci piring restoran.

Bayangan hitam tak beraturan itu perlahan membentuk citra manusia dan tampak bergerak dalam layar.

Video tersebut juga menangkap gambar kaki pegawai restoran, seperti tampak di tepi layar. Namun, pada Pak Bos, karyawati itu mengaku tak melihat hal yang luar biasa saat kamera merekam fenomena aneh itu.

Namun, Orr mengaku sejumlah karyawannya mengaku melihat hal-hal aneh sejak restoran buka. Namun, ia tak memedulikannya hingga dengan mata kepala sendiri, ia melihat video itu.

"Seperti sesuatu muncul dari bawah lemari pendingin, berjalan di lantai, dan berakhir di atas mesin cuci piring," kata Orr.

Meski demikian, Orr mengakui, benda aneh itu mungkin tak ada hubungannya dengan hal-hal supranatural. Bisa jadi itu hanya serangga yang menempel di lensa kamera.

Namun, kejadian aneh kembali terjadi 5 hari kemudian. Juga terekam kamera CCTV. Kala itu, pada pukul 10.00, 19 April 2014, terekam adegan tumpukan gelas styrofoam meluncur dari rak dan menimpa kepala seorang pekerja. Sementara tumpukan lainnya jatuh ke arah samping. Seakan-akan didorong.

Ini dia rekaman selengkapnya. (Ein/Tnt)

 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.