Sukses

9 Nama Unik di Dunia

Gemar menamai anaknya dengan nama unik. Ternyata, para orang-tua jaman dulu di abad ke-18 telah melakukan hal ini.

Liputan6.com, Jakarta Tidak hanya orang-tua moderen saja yang gemar menamai anaknya dengan nama unik. Ternyata, para orang-tua jaman dulu di abad ke-18 telah melakukan hal ini. Bahkan, Anda tidak akan menyangka nama tersebut adalah yang sebenarnya.

Neil Fraser, seorang rekanan di firma itu, mengatakan bahwa "Sebagai orang tua Anda ingin memberikan anak Anda nama yang Anda merasa unik dan individual. Tapi kita harus selalu ingat anak harus hidup dengan nama ini."

Dilansir melalui Metro.co.uk, Sabtu (21/2/2015), berikut adalah 10 nama unik dari abad ke-18 yang pernah tercatat dalam sejarah, sebagiamana ditelusuri oleh Fraser & Fraser, sebuah perusahaan silsilah yang berbasis di London.

1. Friendless Baxter lahir pada tahun 1871 di Leeds, West Yorks. Menurut perusahaan silsilah tersebut, nama ini diberikan karena sepertinya orang tuanya berpikir bahwa anaknya ini akan menjadi sedikit introvert.

2. Faith Hope Charity Brown lahir pada tahun 1892 di Gillingham, Kent. Semoga saja anak ini tidak tertekan karena harus terus terlihat seperti orang baik-baik.

3. Leicester Railway Cope lahir di dalam sebuah gerbong kereta api di Stasiun Kereta Api Leicester pada tahun 1863. Dari tempat itulah sejarah namanya diberikan. Sepertinya, orangtuanya tidak mau repot memikirkan nama untuk anaknya itu.

4.  Time Of Day lahir di Hoo, Kent pada tahun 1899. Orangtuanya jelas berpikir bahwa lelucon yang paling lucu adalah memberikan nama ini untuk anak mereka.

5. One Too Many Gouldstone lahir di Walthamstow, London pada tahun 1870. Para pengamat berpendapat bahwa anak ini diberikan nama demikian karena orangtuanya sudah lelah memiliki banyak anka.

6. Windsor Castle lahir di Nottingham pada tahun 1876. Ayahnya adalah tukang batu biasa dan tidak ada hubungannya dengan keluarga kerajaan.

7. Zebra Lynes lahir di Southampton pada tahun 1875. Meski menggunakan nama hewan sebagia nama depannya, namun tidak ada catatan apakah ia lahir di kebun binatang.

8. Ann Bertha Cecilia Diana Emily Fanny Gertrude Hypatia lug Jane Kate Louisa Maud Nora Orphelia Quince Rebecca Starkey Teresa Ulysis Venus Winifred Xenophen Yetty Zeus Pepper - Ann lahir pada tahun 1882 di West Derby, Lancs, yang sekarang berubah nama menjadi Liverpool. Perhatikan apa yang mengikat masing-masing 26 nama tersebut menjadi satu: huruf pertama menguraikan alfabet. Hal ini terlepas dari Pepper, yang merupakan nama sebenarnya.

9. That’s It Who’d Have Thought It Restell lahir di Strood, Kent, pada tahun 1886. Melihat namanya yang unik, tidak ada yang akan berpikir bahwa itu adalah sebuah nama. (Fit/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini