Sukses

Keren! 90 Lentera Tentara di Festival Imlek Australia

Bukan berbentuk binatang atau lentera biasa. Namun lentera di Sydney ini menyerupai tentara China Terracotta Warriors. Keren!

Liputan6.com, Canberra - Ada yang unik dalam perayaan Tahun Baru China atau Imlek di Kota Sydney, Australia. Yakni penampakan lentara berbentuk unik.

Bukan berbentuk binatang atau lentera biasa. Namun menyerupai tentara yang dikenal dengan sebutan Terracotta Warriors. Keren!


Lentera-lentera tersebut hadir dalam beragam warna, sehingga membuat perayaan Imlek semakin meriah. Rencananya, ornamen unik yang membuat Sydney semakin berwarna itu akan mejeng hingga 1 Maret sejak dipasang pada 13 Februari lalu.

Pameran 90 lentera prajurit China Terracotta Warriors setinggi 2,1 meter di Dawes Point, New South Wales ini baru pertama kali diadakan.



Walikota Dawes Point Clover Moore mengatakan festival ini diperkirakan dapat menarik lebih dari 600.000 pengunjung ke Sydney, baik turis dalam maupun luar negeri.

"Banyak yang akan merayakan Tahun Baru Imlek di Sydney, dengan lebih dari 75 kegiatan dalam agenda festival untuk menyambut Tahun Kambing," ucap Moore dikutip dari Sydneymedia.com.au.



"Kami sangat senang menjadi tuan rumah Lanterns dari Terracotta Warriors, yang berada di Australia untuk pertama kalinya. Pameran yang unik ini akan membuat lebih banyak warga Sydney bergembira pada perayaan Tahun Baru Imlek tahun ini," jelas Moore. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini