Sukses

Tangan Balita Ini Terbuat dari Printer 3D

Seorang balita laki-laki terlahir tanpa tangan sehingga ia kini mengunakan tangan robotik yang dicetak dengan menggunakan printer 3D.

Liputan6.com, Jakarta- Liam, seorang anak balita laki-laki asal Afrika Selatan terlahir tanpa jari di tangan kanannya. Namun, dua orang yang hobi membuat desain membuatkannya tangan palsu dengan menggunakan printer 3D. Tangan buatan itu dinamai Robohand.

Dikutip dari Techradar, Rich Van As dan Ivan Owens sang pembuat tangan tersebut, membuatkan tangan yang bisa digerakkan untuk memegang benda layaknya tangan normal. Lima buah senar dipasangi untuk mengontrol gerakan jari yang diinginkan oleh Liam, sang pengguna Robohand. Teknologi sederhana tanpa menggunakan kabel atau elektronik dipakai oleh Rich dan Ivan.



Kini, tim Robohand masih terus mengembangkan teknologi untuk tangan pengganti. Mereka berencana melakukan penelitian berikutnya dengan menggalang dana untuk membantunya. (Den/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.