Sukses

WOW: Rumah Hunian Tertimbun Sampah

Sebuah rumah tempat tinggal di kawasan Bondi yang terkenal di Sydney di New South Wales, Australia, terkenal karena timbunan sampah di sana.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah rumah tempat tinggal di kawasan Bondi yang terkenal di Sydney di New South Wales, Australia, terkenal karena timbunan sampah di sana.

Rumah keluarga Bobalas itu akhirnya akan dilelang oleh pemerintah setempat karena pemiliknya berhutang biaya pembersihan timbunan sampah itu. Hutang itu bernilai sekitar 180.000 dollar Australia, atau setara dengan kira-kira 1,79 miliar rupiah.

Rumah itu dihuni oleh Mary Bobolas dan anak-anak perempuannya, Elena dan Liana. Menurut Daily Mail, kantor sheriff di New South Wales memberikan perintah pengosongan tempat itu karena akan dilelang supaya ada biaya untuk mengganti ongkos pembersihan yang tertunggak.

“Secara hukum, penunggak hutang dapat melunasi hutangnya sendiri hingga pada hari penjualan rumah. Dalam hal ini, mereka memiliki waktu hingga jam 6 sore hari ini,” demikian menurut jurubicara kantor tersebut pada 16 Februari 2015 lalu.

Rumah itu sendiri dilelang dengan pengertian bahwa pembeli barunya mengerti tentang timbunan sampah yang ada di sana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini