Sukses

Wanita Ini Operasi Panjangkan Kaki demi Jadi Model

Seorang wanita bahkan rela mengoperasi kakinya demi cita-citanya menjadi seorang model.

Liputan6.com, Moskow- Seberapa dalamkah Anda terobsesi dengan cita-cita Anda? Alexandra Transer, seorang wanita Rusia berusia 30 tahun, bahkan rela mengoperasi kakinya demi cita-citanya menjadi seorang model.

Tingginya yang hanya 5,4 kaki atau sekitar 162,5 cm dikatakan oleh agensi tidak memenuhi syarat menjadi seorang model.  Minimal tinggi yang diperlukan adalah 166 cm. Sang direktur sekolah modelingnya menyarankan TRanser untuk menjalani operasi pemanjangan kaki.

Transer akhirnya memutuskan menjalani serangkaian operasi yang akan membuatnya lebih tinggi tersebut. Namun hal itu bukanlah tanpa rasa sakit. Prosedur yang dijalaninya meliputi perekahan dan peregangan tulang-tulangnya.

Woman Fractures Legs Repeatedly in Order to Become 6-Foot-Tall Model

Dalam wawancaranya dengan Ekspress.co.uk, Transer mengatakan, "Saya telah mencoba untuk masuk ke model sekolah ketika saya masih 17 tahun, tapi diberitahu oleh sutradara bahwa tubuh saya telah berhenti tumbuh. Maka satu-satunya cara agar saya bisa memperoleh tinggi yang tepat adalah dengan operasi ini. Jadi saya memutuskan untuk melakukannya."

Orangtua Transer menolak bahkan menentang tindakannya itu. Transer memang terlahir dari pasangan yang juga tidak terlalu tinggi. Ibuku setinggi 160 cm sementara ayahnya 160 cm.

Dilaporkan durat kabar Mirror, Selasa (17/2/2015), Transer menjalani prosedur yang disebut Aparat Ilizarov, dan mengubah bentuk kaki dengan menambahkan bagian tulang disekitarnya kemudian menanam tulang tambahan. Setelah menjalani operasi tersebut, tinggi Transer bertambah 2,5 inci atau sekitar 5 cm dan ia berharap tingginya akan bertambah menjadi 6 kaki atau sekitar 180 cm pada tahun 2018 ketika ia berusia 33 tahun.

Meskipun Transer mengetahui bahwa ia sudah terlalu tua untuk memnjadi model, namun ia berharap setidaknya ia bisa terlihat seperti model. (Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.