Sukses

Adegan Heroik Pria Selamatkan Paus Terjerat Jaring

Penyelamatan dramatis terjadi 50 mil dari Virginia Beach, di pantai timur Amerika Serikat. ini dia rekamannya:

Liputan6.com, Virginia - Atas dasar kemanusiaan, seorang pemancing nekat berenang lebih dalam di laut lepas hanya untuk menyelamatkan ikan paus. Ikan paus besar itu terbelit dalam jeratan sejenis tali, sehingga si pemancing itu hendak membebaskannya.

Adrian Colaprete (28) langsung nyemplung ke dalam air laut ketika kapten kapalnya melihat ikan paus langka northern right whale sedang berjuang untuk menghirup udara.

Northern right adalah paus lumba-lumba (Lissodelphis borealis). Spesies mamalia laut yang kecil dan ramping yang ditemukan di utara Samudra Pasifik.

Setelah diteliti, si nelayan yang menyelam, ternyata mamalia itu terjerat tali pancing. Spontan, si pemancing pun langsung menyelam lebih dalam ke laut sambil membawa sebilah pisau panjang. Ia lalu berenang mendekat menuju mamalia seberat 70 ton, dan membebaskannya dari tali pancing yang menjeratnya.

Adrian -- yang merekam aksi heroiknya menggunakan kamera yang dipasang di kepala -- mengatakan, "Itu adalah akhir yang bahagia untuk si ikan yang begitu menakjubkan."

Penyelamatan dramatis terjadi 50 mil dari Virginia Beach, di pantai timur Amerika Serikat. ini dia rekamannya:

(Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini