Sukses

WOW: Porsche 356c Cabriolet Nyentrik Berwarna Psychedelic

Sebuah Porsche 356c Cabriolet berwarna psychedelic ternyata pernah dimiliki oleh pemusik cadas lawas, Janis Joplin.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah Porsche 356c Cabriolet berwarna psychedelic ternyata pernah dimiliki oleh pemusik cadas lawas, Janis Joplin. Ia membeli kendaraan bekas ini pada tahun 1968 seharga $3.500.

Mobil itu sendiri diproduksi pada tahun 1965 dan aslinya berwarna putih mutiara. Wanita itu merasa warna asli mobilnya tidak sesuai dengan kepribadiannya sehingga meminta seorang rekannya, Dave Roberts, untuk memberi warna bernuansa psychedelic pada mobil itu.

Pada tahun 1969, mobil itu dicuri dan pencurinya langsung mengganti warna mobil itu menjadi abu-abu supaya tidak mencolok. Belakangan, mobil iti ditemukan lagi dan kembali diberi warna bernuansa psychedelic.

Pada Oktober 1970, musisi ini ditemukan meninggal pada usia 27 tahun di sebuah hotel di Los Angeles akibat kelebihan heroin. Mobil unik itu kemudian dipergunakan oleh manajernya Albert Grossman hingga akhirnya diambil kembali oleh keluarga Joplin pada tahun 1973 dan dipakai menjadi mobil keluarga.

Pengecatan ulang mendekati aslinya dilakukan oleh bengkel dalam naungan Denver Center Theatre Company berkaitan dengan pembuatan aksi panggung “Love, Janis” di tahun 1994. (Alx/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.