Sukses

Pesawat Tercebur Dalam Air Malah Merekam Gambar Indah

Sebuah pesawat kamera berkendali jauh tidak sengaja tercebur ke dalam laut dan merekam pemandangan indah di bawah permukaan air.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah pesawat kamera berkendali jauh tidak sengaja tercebur ke dalam laut dan merekam pemandangan indah di bawah permukaan air.

Pengguna YouTube bernama MrLiftHog menayangkan hasil rekaman pemandangan indah bawah air setelah pesawat terbang berkendali jauh miliknya, sebuah pesawat Nine Eagles Sky Climber, terjatuh ke dalam laut di The Cape Range National Park di Exmouth di Australia Barat.

Dalam suatu komentarnya, pengunggah video menjelaskan bahwa kawasan suaka tersebut didiami oleh banyak kura-kura sebagaimana yang tertangkap dalam rekaman bawah air.

Dalam video itu, pengendali pesawat terbang mengaku kehilangan arah pengendalian pesawat ketika ia menatap melawan terpaan sinar matahari.

Pesawat berkendali jauh itu tercebur ke dalam laut dan mengalami kerusakan mesin listriknya, namun kamera perekamnya tidak terganggu dan tetap melakukan rekaman. Pada akhir Desember 2014 sudah ada lebih dari satu juta pemirsa yang menonton klip itu. (Alx/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.