Sukses

Cara Daur Ulang Popok Bayi Untuk Bercocok Tanam

Sebuah tayangan daur ulang popok bayi menjelaskan caranya bercocok tanam menggunakan popok bekas atau popok baru yang tidak terpakai.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah tayangan daur ulang popok bayi menjelaskan caranya bercocok tanam menggunakan popok bekas atau popok baru yang tidak terpakai, misalnya karena rusak.

Dalam sebuah tayangan proyek The King of Random yang diunggah di YouTube dijelaskan caranya mendaur ulang popok bayi yang masih agak bersih untuk menjadi media bercocok tanam.

Popok berbahan gel cocok menjadi gel super sebagai media bercocok tanam. Lalu, sifat gel dalam popok yang mampu menahan cairan sehingga mengairi tanaman secara perlahan-lahan yang dapat mengurangi keseringan penyiraman. Tanaman bunga potong bertahan segar lebih lama. Karena diperuntukkan bagi manusia, bahan gel itu sendiri dibuat dapat terurai secara biologis, sehingga dapat dicampurkan dalam tanah untuk membantu kelembaban tanah sebagai media tanaman. (Alx/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini