Sukses

'Pria' Ini Lahirkan Anak Kembar

Seorang wanita di India yang didiagnosis memiliki 95 persen kromosom laki-laki telah melahirkan anak kembar.

Liputan6.com, New Delhi- Seorang wanita di India yang didiagnosis memiliki 95 persen kromosom laki-laki telah melahirkan anak kembar, pekan lalu. Wanita berusia 32 tahun ini memang memiliki penampilan seorang wanita, tetapi para dokter yang menanganinya mengatakan bahwa menurut hasil rekam medis, ia memiliki 95 persen kromosom XY yang biasanya dimiliki oleh kaum pria.

Doctors diagnosed her with condition that is medically referred to as XY gonadal dysgenesis, in which a person has external female characteristics but ovaries that don't function. A human sex chromosome is pictured under the microscope. Men have XY chromosomes, while women have XX

Seorang spesialis kesuburan menyatakannya sebagai 'keajaiban medis'. Wanita yang tidak mau disebutkan namanya itu mengaku tidak pernah mengalami menstruasi lagi setelah menjalani 12 bulan terapi intensif untuk kesuburan rahimnya agai ia bisa hamil.

Dilansir melalui Daily Mail, Rabu (11/2/2015), wanita itu melahirkan bayi kembar: seorang bayi perempuan dengan berat 2,25 kg dan seorang bayi laki-laki dengan berat 2,50 kg dengan kondisi yang sehat.

Menurut dr. Sunil Jindal, spesialis kandungan yang menangani persalinan tersebut, hanya ada lima kasus yang dilaporkan dari kehamilan tersebut di dunia, termasuk yang ditanganinya sekarang. "Ini yang paling langka dari kasus yang jarang terjadi," kata Jindal. "Kami benar-benar senang bahwa kami bisa melakukannya."

Sang suami mengatakan kepada Times of India, bahwa meskipun apa yang terjadi, ia tetap mengakui wanita tersebut sebagia istrinya. (Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini