Sukses

Kucing Tertua di Dunia ini Berusia 121 Tahun

Berapa lamakah usia kucing peliharaan Anda? Bisa jadi sangat jarang berusia lebih dari 10 tahun.

Liputan6.com, California- Berapa lamakah usia kucing peliharaan Anda? Bisa jadi sangat jarang berusia lebih dari 10 tahun.

Seekor kucing dari California diperkirakan merupakan kucing tertua di dunia. Lahir pada tanggal 13 Maret 1988 di San Diego, California, kucing ini kini berusia 26 tahun atau setara dengan 121 tahun umur manusia.

Hebatnya lagi, Tiffany Two, nama kucing ini, masih bisa naik turun tangga dengan sigap. "Dia tidak takut apa pun atau siapa pun. Dia bahkan berani berjalan melewati anjing. Ia (Tiffany Two) sangat agresif sekaligus unik, "kata pemiliknya, Sharon Voorhees.

Tiffany Two merupakan nama yang diberikan Sharon sebagai penghormatan atas kucing peliharaannya sebelumnya yang bernama Tiffany. Kucing pertamanya itu meninggal dalam usia sekitar 10 tahun akibat kanker.

Dilansir melalui laman Metro.co.uk, sebelum Sharon memperoleh konfirmasi dari Guinness World Records bahwa Tiffany adalah kucing tertua di dunia, rekor sebelumnya dipegang oleh Poppy, seorang kucing Inggris yang lahir pada tahun 1990. (Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini