Sukses

Kurungan Manusia di Taman Safari Chile

Sebuah Taman Safari di Chile malah memasukkan para pengunjungnya dalam kurungan.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah Taman Safari di Chile malah memasukkan para pengunjungnya dalam kurungan. Taman Safari seluas 10 hektar yang terletak di dekat kota Rancagua di Chile ini memberikan pengalaman unik di mana para pengunjung yang ingin menonton singa-singa malah dimasukkan dalam kurungan dalam kendaraan Taman Safari itu.

Mengutip Telemetro.com, Selasa (10/2/2015), selama 9 tahun terakhir ini taman itu menjadi tempat penyelamatan hewan-hewan yang dulunya bagian dari berbagai pertunjukan sirkus. Ada sejumlah singa, beruang, dan kera di sana.

Menurut Iván Sánchez, direktur Taman Safari tersebut, “Pemerintah Chile menyelamatkan satwa-satwa tersebut ke sini karena sudah tidak mampu lagi berada alam liar untuk berburu dan bertahan hidup."

Sebagai contoh, seekor singa besar di sana terpaksa mengalami amputasi salah satu kakinya karena infeksi setelah ia tanpa sengaja melukai cakarnya sendiri. Di kandang lain, dua ekor beruang bermain jungkat-jungkit sebagaimana mereka diajarkan selagi ikut dalam sirkus. Selain itu, ada sejumlah bebek dan itik, seekor gajah Asia, kuda, llama, domba, kuda zebra, jerapah, dan berbagai jenis burung. (Alx/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.