Sukses

Ketrampilan dan Kerjasama Pengemudi Truk dan Bus

Suatu klip video diunggah seorang pengguna YouTube bernama Primarch yang mengaku sebagai menantu seorang pengemudi truk.

Liputan6.com, Jakarta Suatu klip video diunggah seorang pengguna YouTube bernama Primarch yang mengaku sebagai menantu seorang pengemudi truk.

Dalam klip video itu terlihat bagaimana seorang pengemudi truk trailer dan pengemudi bus penumpang berpapasan di suatu tikungan yang sangat rumit.

Dari komentar sejumlah pemirsa yang mengetahui kelokan pegunungan tersebut, didapatkan informasi bahwa jalanan meliuk tersebut berada di Trollstigen di Rauma, Møre og Romsdal, Norwegia. Seorang pemirsa lain mengenali jenis truk itu sebagai Daf berukuran 16,5 meter.

Dilansir melalui Sky News, jalanan di Rauma memang dikenal sempit dan berkelok.  Bahkan beberapa kali ada upaya pelebaran jalan antara tahun 2005 dan 2012. Namun demikian, kendaraan yang lebih dari 12,4 meter dilarang dikendarai di sana. Di ketinggian 700 meter, terdapat tempat parkir mobil dengan sarana pemandangan mengarah ke tikungan-tikungan dan air terjun Stigfossen. (Alx/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini