Sukses

Anjing ini Jago Berakrobat dengan Kepalanya

Seekor anjing berjenis border collie bernama Brac ini juga jago berakrobat dengan kepalanya.

Liputan6.com, Kent- Tak hanya hewan kera saja yang jago berakrobat. Seekor anjing berjenis border collie bernama Brac ini juga jago berakrobat dengan kepalanya. Ya, Brac menjadi terkenal sejak pemiliknya mengunggah foto-fotonya membawa benda-benda dengan seimbang hanya dengan kepalanya.

Brac memulai kebiasaan ini sejak ia masih berupa anak anjing berusia 6 bulan. Ia berlatih dengan menyeimbangkan berbagai benda sehari-hari di kepalanya.

Kini diusianya yang menginjak 10 tahun (setara dengan 70 tahun usia manusia), Brac sudah jago menyeimbangkan beragam benda bahkan termasuk yang mudah pecah dengan kepalanya. Mulai dari segelas anggur, jeruk, apel bertumpuk tiga, buku dan bahkan biskuit anjing.

Brac with Jenga
Brac merupakan anjing peliharaan Sally dan Paul Turner, pasangan yang tinggal di Wilmington, Kent, Inggris. Sally, yang bekerja sebagai fotografer, mengatakan kepada surat kabar Mirror, "Brac adalah anjing yang sangat patuh."

Selain jago berakrobat, Brac juga bisa menghidupkan dan mematikan televisi, juga membuka dan menutup pintu. "Ia juga bisa mengidentifikasi setiap mainan dan bisa membedakan antara berbagai jenis bola dan tongkat yang dimainkannya," kata Sally.

Brac with eggs

Pertama kalinya, Sally dan paul melatih Brac dengan mencoba menyeimbangkan beberapa benda dasar di kepalanya seperti buku dan Brac hanya duduk di sana dengan ekspresi yang benar-benar terfokus pada wajahnya. "Konsentrasinya menakjubkan," kata Sally sebagaimana dikutip SkyNews, Senin (9/2/2015).



Seiring waktu, Sally mengatakan bahwa kemampuan yang paling mengesankan dari Brac adalah menyeimbangkan tiga jeruk di kepalanya, yang cukup sulit untuk dilakukan, termasuk di kepala manusia. (Liz)

Brac standing on tins

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini