Sukses

Remaja Ini Bertahan Setelah 48 Jam Hilang di Pegunungan Alpen

Seorang mahasiswa berusia 19 tahun asal Amerika Serikat menghilang ketika sedang ski di Pegunungan Alpen Swiss ditemukan selamat.

Liputan6.com, Swiss- Seorang mahasiswa berusia 19 tahun asal Amerika Serikat yang menghilang selama akhir pekan ketika sedang ski di Pegunungan Alpen Swiss ditemukan selamat pada Selasa lalu, (4/2/2015).

Setelah mencari selama lebih dari 48 jam, tim penyelamat akhirnya menemukan remaja pria bernama Mark Doose itu, yang hilang saat bermain ski di dekat resor Diablerets di Swiss selatan. Dalam sebuah pernyataan polisi di kanton Vaud, sebagaimana dikutip oleh Foxnews, "Doose ditemukan dalam keadaan sadar, namun mengalami hipotermia dan kelelahan, dan terjebak dalam salju tebal sepanjang pinggangnya."


Doose mengatakan kepada para penyelamat bahwa ia telah siap meninggalkan lereng usai bermain ski untuk kembali ke resor. Tapi dalam perjalanan menuruni gunung, ia tersesat dan salah satu dari papan skinya rusak. Dia telah mencoba untuk melanjutkan perjalanan dengan satu papan ski saja, tetapi akhirnya jatuh ke sungai.

Lelah dan basah, alumni Hinsdale Central High School itu kemudian terjebak dalam badai salju yang turun selama sisa hari itu dan menjebaknya selama dua hari ke depan. Pria itu kini dirawat di rumah sakit Zweisimmen dekat Bern, Swiss. (Liz)

Foto: Chicago Tribune

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini