Sukses

Cerita Bocah 10 Tahun Tangkap Bayi Saat Kebakaran

Untuk menolong orang lain, tak perlu menunggu dewasa. Buktinya, Zna yang kala itu masih berusia 10 tahun terlibat dalam evakuasi korban.

Liputan6.com, Georgia - Untuk menolong orang lain, tak perlu menunggu dewasa. Buktinya, Zna yang kala itu masih berusia 10 tahun terlibat dalam evakuasi salah satu korban kebakaran yang terjadi di sekitar tempat tinggalnya.

Kepedulian, keberanian, dan kasih sayang Zna sudah seperti orang dewasa. Ia berani menyelamatkan bayi yang dilempar sang ibu, saat bangunan tempat tinggal tetangganya terbakar. Menjadi pahlawan penyelamat seketika itu.

"Dalam keluarga kami, kami saling menyayangi sesama tetangga," kata Zna mengungkapkan alasannya menangkap bayi yang dilempar ibunya, seperti dimuat News.com.au.

Zna menceritakan, dirinya menangkap bayi tetangganya setelah dilemparkan dari jendela lantai 2 sebuah apartemen di pinggiran Atlanta Decatur, Georgia, AS.

Menurut keterangan petugas pemadam kebakaran, pemilik rumah itu panik dan tak memiliki pilihan lain untuk menyelamatkan diri, selain dengan cara melempar bayi bersama balitanya dari dalam gedung.

Zna mengungkapkan kepada televisi lokal, dirinya dimintai tolong untuk membantu menyelamatkan anak tetangganya itu setelah dia berhasil keluar dari gedung apartemen yang terbakar.

"Wanita dari lantai atas, ia menjatuhkan bayinya dan memintaku dan kakakku untuk menangkap bayinya," papar Zna kepada WSB-TV.

"Aku menangkap bayi yang baru lahir itu sebelum jatuh. Sebelum bayi menyentuh tanah, aku menangkapnya," urai bocah berkulit gelap itu. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.