Sukses

Hukuman untuk Anak Nakal, Rambut Dicukur Bergaya Orangtua

Cara ini diyakini lebih tepat untuk membuat si anak sadar dan tidak mengulangi kenakalannya ketimbang menghukum menggunakan cara kekerasan.

Liputan6.com, Atlanta - Bagi Anda, seorang orangtua yang memiliki anak laki-laki nakal, namun belum tahu cara yang tepat, mungkin cara ini bisa dicoba. Yakni dengan memotong rambut si anak bergaya seperti orangtua.

Cara ini diyakini lebih tepat untuk membuat si anak sadar dan tidak mengulangi kenakalannya ketimbang menghukum mereka menggunakan cara kekerasan.

Seorang ahli potong rambut, Rusty Fred di Atlanta, Amerikat yang menggagas cara ini. Dia memperkenalkan gaya rambut ‘Benjamin Button Special’ untuk anak-anak.

Benjamin Button merupakan tokoh fiksi dalam film 'The Curious Case of Benjamin Button' yang fisiknyatua sejak lahir. Film itu diperankan oleh Brad Pitt.

"Jadi dengan ini, kita tak perlu memberikan hukuman secara fisik. Ini bisa membuat anak Anda jadi lebih disiplin," ujar Rusty, seperti dimuat Metro.co.uk, Sabtu (7/2/2015).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.