Sukses

Domba 'Nyeleneh' Ini Bertingkah Seperti Anjing

Karena sering bermain dengan kawanan anjing, domba nyeleneh itu diduga mengira dirinya bagian dari binatang menggonggong itu.

Liputan6.com, Edinburgh - Sepintas tak ada yang aneh dari domba ini. Secara fisik terlihat seperti hewan mengembik berambut ikal lainnya. Namun, tingkahnya mirip dengan seekor anjing: kerap melompat-lompat.

Karena sering bermain dengan kawanan anjing, domba nyeleneh itu diduga mengira dirinya bagian dari binatang menggonggong.

Dikutip dari News.com.au, Jumat (6/2/2015), domba berusia 10 bulan yang diadopsi oleh keluarga Mackenzie di Dataran Tinggi Skotlandia itu memang sejak kecil menghabiskan waktu bermain bersama empat anjing penggembala jenis border collie.

Si domba juga diawasi oleh anjing tertua, Dice. Maka tak heran gayanya sekarang mengadopsi penjaganya.

Aksi domba yang melompat-lompat dan mengibaskan buntut pendeknya bak seekor anjing yang beredar di YouTube itu dengan cepat menjadi populer.

Sebelumnya, hewan yang merasa mirip anjing juga menimpa sapi bernama Milkshake. Ia menolak untuk merumput seperti sapi pada umumnya, hanya mau makan jika makanannya diletakkan dalam mangkuk, seperti yang diberikan untuk teman anjingnya. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini