Sukses

Kampanye Bahaya Mabuk Saat Menyetir di Toilet

Mabuk saat menyetir bukan masalah sepele. Demi mencegah orang mabuk saat menyetir kampanye dilakukan sampai di toilet.

Liputan6.com, Jakarta Setiap hari ada 28 nyawa yang hilang akibat kecelakaan yang terjadi saat seorang pengendara mobil menyetir dalam keadaan mabuk. yang diungkap dalam data statistik yang dilaporkan MADD, di Amerika Serikat.

Untuk menekan angka kecelakaan tersebut, Leo Burnett, memimpin iklan kampanye asal Inggris berjudul "Think!". Tujuannya untuk menekankan pentingnya isu jangan menyetir saat mabuk.

Demi kampanye ini mereka akan melakukan segala cara untuk menyebarkan kepedulian termasuk dengan cara membuat  kampanye di toilet yang berbentuk simulasi kecelakaan yang bisa Anda lihat di video ini.

Walaupun statistik kecelakaan akibat mabuk saat menyetir di Inggris lebih rendah, negara ini ingin membantu mengurangi jumlah nyawa yang hilang akibat kecelakaan mabuk saat berkendara. Bukan hanya di Amerika Serikat, tapi negara-negara lain juga.

Dilaporkan dari SFGlobe.com, Jumat (6/2/2015), orang-orang di video terlihat betul-betul terkejut. Begitu juga yang diungkapkan orang-orang di komentar videonya di youtube. Kalau menurut Anda, kampanye ini efektif atau hanya membuat kaget?

(Indy Keningar/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini