Sukses

Puing Pesawat TransAsia Diangkat, Tim SAR Harap Temukan Korban

Evakuasi korban jatuhnya pesawat turboprop milik maskapai Trans Asia Airways masih terus dilanjutkan pada Rabu 4 Februari malam di Taipei.

Liputan6.com, Taipei - Usaha evakuasi para korban jatuhnya pesawat turboprop milik maskapai TransAsia Airways masih terus dilanjutkan pada Rabu 4 Februari malam di Taipei.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (5/2/2015), akibat kecelakaan yang terjadi tak lama setelah pesawat jenis ATR 72 600 lepas landas dari Bandara Sungshan Taipei dengan tujuan Pulau Kinmen tersebut, menewaskan setidaknya 31 orang penumpang dari total 58 orang penumpang dan awak pesawat yang berada dalam pesawat. 20 Orang dinyatakan hilang.

Lebih dari separuh penumpang yang ada dalam pesawat nahas tersebut adalah warga negara Republik Rakyat Tiongkok atau Tiongkok daratan. Sedang selebihnya adalah warga negara Taiwan.

Dengan berhasil diangkatnya puing badan pesawat dari Sungai Keelung, tim penyelamat berharap korban hilang bisa segera ditemukan.

Pesawat tersebut lepas landas dari Bandara Sungshan Taipei pada pukul 11.35 waktu setempat dan dalam perjalanan menuju Pulau Kinmen.

Direktur TransAsia Peter Chen menyatakan pihaknya masih dapat berkomunikasi dengan pesawat hingga empat menit setelah lepas landas. Cuaca saat kecelakaan terjadi cerah hingga penyebab kecelakaan akibat faktor cuaca bisa diabaikan. (Dan/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.